Tata Cara Pendaftaran

1. PILIHLAH PROGRAM STUDI SESUAI KEINGINAN ANDA

Politeknik Pajajaran menyelenggarakan 5 program Studi Diploma III Vokasi yaitu :

1. Teknik Komputer

2. Keuangan dan Perbankan

3. Sekretari

4. Akuntansi

5. Perhotelan

Semua prodi terakdretisasi BAN-PT dan melaksanakan program vokasional dengan porsi praktik yang lebih besar. Untuk pendaftaran Mahasiswa Baru, Anda boleh menetapkan 2 program studi sebgai pilihan pertama dan pilihan kedua.

2. PERHATIKAN INFORMASI TENTANG DPP dan SPP

DPP adalah Dana Pengembangan Pendidikan, dibayarkan sekali pada saat dinyatakan diterima sebgai mahasiswa baru Politeknik Pajajaran. SPP adalah Sumbangan Pelaksanaan Pendidikan atau Uang Kuliah dan Praktek, dibayarkan tiap semester.

Ketentuan besar DPP dan SPP dapat dilihat tabel di bawah ini. Pendaftaran pada gelombang yang lebih awal akan memberi keuntungan berkait besarnya DPP. 

Ketentuan lain dapat di baca pada tabel berikut :

Disamping ketentuan tersebut, Politeknik Pajajaran menghargai prestasi akademik dan non akademik yang diwujudkan dalam bentuk beasiswa yang besarannya mengikuti tabel berikut serta dikurangkan pada biaya DPP

3. PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINE, E-FORMULIR dan DAFTAR ULANG

A. PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINE

  1. Lakukan pembayaran pendaftaran sebesar Rp 300.000,- (tigaratus Ribu Rupiah) ke akun BRI atau Batara POS atas nama Politeknik Pajajaran
  2. Scan bukti pembayaran anda untuk keperluan pendaftaan online melalui pmb.politeknikpajajaran.ac.id
  3. Masuklah ke pmb.politeknikpajajaran.ac.id dengan akun anda. Jika belum memiliki akun, silahkan untuk membuat terlebih dahulu di sini. Akun akan bermanfaat pada saat kami melakukan verifikasi dan anda dapat melacak histori transaksi di web kami
  4. Ikuti langkah-langkah pendaftaran online dan isilah formulir pendaftaran secara lengkap
  5. PERHATIAN : Setiap langkah pada pendaftran online akan kami beritahukan melalui email dan dashboard pada akun anda. silhakan melakukan cek secara rutin
  6. setelah kami verifikasi, maka kami akan menerbitkan email dengan status KOMPLIT. Segera setelah penerbitan email tersebut, kami akan mengirimkan formulir elektronik ke alamat email anda. Silahkan formulir tersebut diisi secara lengkap sesuai ketentuan

B. FORMULIR ELEKTRONIK

  1. Formulir elektronik (e-formulir) yang kami kirimkan harus diisi dengan infomrasi yang benar
  2. Unggah dokumen-dokumen lampiran yang perlukan sebagai berikut:
    1. Scan foto copy ijazah yang telah dilegalisir
    2. Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK)
    3. Scan Surat Keterangan Sehat dari dokter
    4. Scan Pas Foto
    5. Scan bukti-bukti pendukung untuk mendapatkan potongan DPP dan isilih keterangan pada kolom yang disediakan
  3. Ikuti pemberiatahuan kami melalui email atau media lainnya agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar

C. DAFTAR ULANG

Setelah menyampaikan formulir pendaftaran elektornik, maka tahap berikutnya adalah proses seleksi. Hasil seleksi akan kami sampaikan melalui email dan atau media lain. Bagi yang dinyatakan diterima di Politeknik Pajajran, maka wajib melakukan daftra ualang dengan membayar kewajiban seperti yang tertera pada email yang kami sampaikan dilampiri bukti fisik :

  1. Bukti pembayaran pendaftaran yang dituliskan nomor bukti pendaftaran online (ditulis tangan pada bukti pembayaran)
  2. Dokumen yang diunggah pada poin B.2 masing-masing 1 lembar, kecuali pas foto sebanyak 3 lembar ukuran 3X4 cm. 

Catatan : Ketidaksesuaian antara dokumen yang diunggah dengan dokumen fisik yang diserahkan akan berakibat pada sah atau tidaknya pendaftaran. Mohon teliti kembali.

4. LAKUKAN PENDAFTARAN ONLINE SEKARANG

Setelah memahami prosedur pendaftaran online, silahkan melakukan pendaftaran online melalui pmb.politeknikpajajaran.ac.id. Selamat bergabung dengan kami!

5. TAHAP-TAHAP PASCA PENDAFTARAN

Tahapan PEndafaran

  1. Setelah anda melakukan klik 'Lakukan Pembelian Formulir' maka segera setelah itu anda akan menerima email pemberitahuan bahwa sistem kami telah menerima kiriman data anda.
  2. Tim kami akan melakukan pemrosesan verifikasi. Pada saat awal pemrosesan anda akan diberikan informasi mellaui email bahwa data anda sedang diproses verifikasi
  3. Email ketiga akan diberikan pada saat tim kami selesai melaukan verifikasi dan menyatakan data beserta dokumen lampiran yang anda kirimkan sudah komplit
  4. Tahap berikut anda akan menerima email yang berisi tautan (link) e-formulir yang harus diisi sesaui kententuan
  5. Tahapan berikutnya adalah komunikasi lanjutan apabila ada kekkurangan dokumen atau data yang anda kirimkan
  6. Setelah semua tahapan selesai, anda hanya tinggal menunggu surat keputusan diterima sebagai mahasiswa baru di Politeknik Pajajaran.